Jasa perbaikan gangguan pada perangkat dan penyediaan material cadangan, dengan maksud untuk meminimalkan down time yang diakibatkan oleh kerusakan unit perangkat.

  1. Perbaikan unit perangkat yang mengalami kerusakan akibat kesalahan rancangan atau instalasi.
  2. Perbaikan unit perangkat yang mengalami kerusakan akibat faktor eksternal, seperti lonjakan tegangan, kelembaban dan kasus serupa yang tak terduga.
  3. Perbaikan unit perangkat yang diakibatkan oleh kegagalan pemakaian yang berasal dari peralatan itu sendiri atau dari peralatan lain yang diintegrasikan dengan unit perangkat tersebut.
  4. Perbaikan dapat berupa instalasi ulang atau penggantian unit perangkat yang rusak menggunakan suku carang yang disediakan.
  5. Sebagai fungsi penaganan gangguan, trouble shooting dan support teknik untuk mendukung aviability dan reability jaringan dalam bentuk service level agreement (SLA), mean time To Repair, dan suppoprt Teknik 24 jam.
  6. Penyelesaian gangguan
  7. Melaporkan status akhir gangguan serta tindakan yang telah dilaksanakan maksimal dalam waktu 24 jam setelah gangguan selesai.